14
Apr
Off

Creeper World 4 adalah kemenangan konsistensi

Konsistensi. Itulah kata yang muncul di benak.

Itu salah satu yang digunakan dengan hati-hati ketika berbicara tentang sekuel. Saya cenderung mengkritik game, terutama serial yang berjalan lama, karena mengulang secara bertahap daripada mengambil peluang yang lebih besar. Saya telah mengeluhkan pengulangan Tropico. Saya telah mengeluh tentang semua orang yang menyalin-tempel XCOM karena suatu kesalahan. Saya telah mengirim orang untuk menunjukkan kepada GTA gambar Saints Row sebelum melemparkannya melalui jendela.

Tapi inilah Creeper World 4, diam-diam dirilis pada akhir tahun 2020 di bulan yang sudah sibuk. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu adalah revolusioner, atau bahkan sangat berbeda dengan seri lainnya. Namun saya menjadi sangat asyik setiap kali saya memainkannya. Lagi.

Creeper World adalah serangkaian game strategi waktu nyata tentang membangun jaringan emplasemen senjata dan infrastruktur untuk mendukung mereka, untuk menangkis, dan pada akhirnya menghancurkan gelombang cairan ungu pembunuh yang selalu mengganggu. Dalam istilah genre, mereka seperti yang dikatakan pencipta mereka ketika berbicara dengan kontributor RPS Alex Wiltshire. Inti dari masing-masing adalah permainan strategi yang disaring, tetapi bukan hanya dikupas kembali menjadi etanol murni, mereka kemudian dibumbui untuk membuat hal-hal tetap menarik.

Creeper juga memiliki dinamika yang mirip dengan zombie, jika Anda setuju dengan interpretasi Simon Pegg.

Mereka paling mirip menara pertahanan, dengan tembakan pemecahan teka-teki. Ada juga petunjuk serangan skor opsional, karena papan peringkat mendorong mereka yang sangat cenderung untuk balapan melalui setiap level secepat mungkin. Ketiganya adalah genre yang cenderung saya pantulkan, yang akan memberi Anda gambaran tentang betapa bagusnya serial ini. Anda menghabiskan energi untuk membangun generator, yang meningkatkan pendapatan energi Anda sampai Anda dapat mendukung menara senjata, lalu berbagai jenis menara, lalu unit pertahanan atau utilitas khusus (terutama ‘terp’, yang membakar energi untuk mengubah medan). Biasanya setiap level memiliki ancaman tertentu yang perlu Anda matikan, atau item untuk dikumpulkan dengan memperluas jaringan Anda cukup dekat. Dan sementara itu, tanaman menjalar itu datang.

Itulah hal lain yang mendefinisikan mereka. Saya menulis pada tahun 2016 bahwa creeper adalah monster terbaik dalam game, meskipun terdengar agak absurd, tetapi justru karena kesederhanaannya. Itu adalah kehancuran murni. Dalam buku Hitchhiker ketiga, Douglas Adams menggambarkan sekelompok robot pembunuh seperti yang menampilkan emosi tanpa emosi, “tidak seperti pistol atau pisau yang mematikan, tetapi seperti dinding bata yang melintasi jalan raya yang mematikan”. Itulah jenis kedinginan, kedengkian mendasar yang muncul dari tanaman menjalar. Ini mewarnai seri dengan jenis ketakutan yang unik.

Dinding adalah penggunaan yang jelas untuk terraforming, tetapi pemain yang imajinatif dapat menggunakannya untuk memanipulasi creeper dan menyiapkan formasi serangan terlebih dahulu.

Creeper juga memasuki dinamika yang mirip dengan zombie, jika Anda setuju dengan interpretasi Simon Pegg bahwa satu-satunya bahaya nyata yang mereka hadapi adalah menghukum kecerobohan. Dalam ceritanya, satu kepastian dari setiap masyarakat manusia adalah bahwa pada akhirnya penjelajah itu akan kembali. Mungkin dalam semalam, tahun depan, atau ribuan tahun dari sekarang, tapi itu akan kembalilah saat kami berani melupakannya. Dan itu bekerja dengan sempurna, karena hal yang sama juga berlaku dalam istilah permainan; hanya perlu satu jaringan energi yang dirancang dengan buruk, satu bagian depan yang tidak terlindungi agar creeper dapat menerobos dan mengancam untuk merusak level. Kepuasan berarti kematian bagi peradaban di latar, dan untuk pemain dalam levelnya. Konsistensi itulah yang melindungi kita. Pertahankan pertahanan itu. Bangun backup tersebut. Pertahankan masukan tersebut.

Dan ini lebih benar di Creeper World 4, yang fitur utamanya adalah simulasi 3D sepenuhnya. Di mana permainan sebelumnya dengan tegas top down atau side-on saja, Anda sekarang dapat melihat kolam yang dalam dan menyeramkan, dan ombak yang tidak menyenangkan secara fisik menjulang di atas pangkalan Anda yang tiba-tiba kecil (meskipun pemandangannya terbatas pada sudut dan pembesaran yang lebih praktis sampai Anda menekan shift + F untuk mode kamera yang lebih dramatis).

Tangkapan layar Creeper World 4 menunjukkan barisan menara menghadap ke bawah gelombang besar menjalar yang mulai menghabiskan sebuah bangunan.
“Tingkat kehalusan tinggi. Jangan bertanya lebih jauh. Laporan berakhir.”

Konsekuensi nyata dari perspektif baru ini agak esoteris. Ketinggian sekarang memengaruhi jangkauan senjata Anda dan jangkauan energi / jaringan bangunan Anda, membuat strategi terraforming itu sedikit lebih penting. Beberapa jenis musuh sedikit lebih berbahaya, terutama spora udara karena mereka sekarang dapat melewati pertahanan rudal untuk mencapai target yang membuat Anda puas ketika Anda melebarkan sayap. Tetapi manfaat terbesar adalah yang beberapa pemain mungkin akan anggap sebagai kelemahan: itu semacam menciptakan kabut perang.

Permainan ini selalu memiliki arahan seni yang menarik, jika sederhana, dan audio yang solid yang membuat mereka anehnya santai selama fase dataran tinggi suatu level. Perubahan ke 3D membuatnya lebih menggoda untuk menghabiskan waktu melihat-lihat, hanya menonton mesin Anda memompa sumber daya. Nullifier menyala, paket energi melayang di garis, mortir mencungkil keluar sesaat dari gloop. Memeriksa reservoir anti-menjalar (cairan kuat yang berfungsi seperti suaranya). Memeriksa bagian depan utara Anda untuk menentukan apakah itu cukup kuat untuk mendorong ke depan. Mendapatkan sudut pandang yang baik pada arus besar oh tuhan apa yang baru saja meledak oh tidak, tidak kapan air pasang sampai setinggi itu di sana?

Tangkapan layar Creeper World 4 menunjukkan beberapa medan yang dikelilingi oleh tembok tinggi yang di luarnya terletak menjalar.  Medannya diselimuti kabut.
Anti-menjalar putih lebih kuat dari sebelumnya. Di beberapa peta, Anda dapat membangun dan secara taktis menembus reservoir seperti ini untuk mengalahkan creeper di gimnya sendiri.

Ini secara halus mendorong rasa puas diri. Dan saya pikir itu bagus. Anda dapat beralih ke tampilan atas-bawah kapan saja, dan tampilan default menutupi Anda hampir sepanjang waktu, tapi ayolah. Anda akan melihat lebih dekat. Itu rapi.

Creeper World 4 bukanlah game yang sulit. Seperti pendahulunya, level biasanya paling sulit untuk fase pembukaan, di mana Anda berebut untuk mendapatkan pertahanan yang cukup. Raih itu, dan Anda sudah cukup banyak menang kecuali Anda ceroboh, dan bahkan kemudian, pangkalan dengan beberapa redundansi sering kali dapat menambal kesalahan. Ini menghasilkan ritme yang sama seperti biasanya: mempercepat, lalu mengkonsolidasikan, lalu merapikan. Level curveball sesekali biasanya mengirim telegraf solusi sebelum palu jatuh, dan karena jarang memakan waktu lebih dari satu jam (dan biasanya jauh lebih sedikit, terutama jika Anda bermain dengan ketat sesuai tujuan alih-alih menghilangkan setiap jejak gungey), memulai ulang sedikit menyakitkan.

Creeper World 4, dengan kata lain, adalah sama. Tapi secara halus lebih baik.

Di mana menara pertahanan yang khas adalah semacam api dan lupa, dan Anda sering kalah jauh sebelum Anda dapat melakukan apa pun, Creeper World memberi Anda kendali penuh atas kecepatan, selain dari scrabble sesekali. Saya pemain yang lambat, dan menikmati membangun keseimbangan sebelum secara sistematis membersihkan seluruh level, memasukkan meriam perintis kecil, mortir, dan penyemprot langsung ke gelombang yang menjalar dalam serangan komando kecil. Tapi Anda mungkin lebih suka membunuh produser yang bermusuhan, atau memulai di tempat paling berbahaya dan mencoba mematikan musuh dan melakukan level mundur, atau mengabaikan ancaman dan melakukan segalanya untuk bergegas mencapai tujuan sebelum gelombang pertama menghantam.

Di semua pendekatan ini, Creeper World 4 mempertahankan daya tarik yang tak terhindarkan. Tembakan terus menerus menjadi irama yang menghipnotis. Creeper itu sendiri mengancam sekaligus menenangkan, dan riak serta aliran cairan mengerikannya tidak terlalu kental seperti … melambat. Ini seperti bergerak pada garis waktu yang sedikit berbeda, yang menekankan keanehannya, kesalahannya. Sifatnya, keniscayaan yang lambat itu, mengundang rasa puas diri yang tidak mungkin bisa Anda salahkan pada siapa pun kecuali diri Anda sendiri. Antara timer, isyarat audio, dan teks ekspositori, Anda jarang dapat menuduhnya tidak memberi Anda cukup peringatan.

Tangkapan layar Creeper World 4 di mana pangkalan yang sangat dipertahankan berada di sisi kanan, dan di sebelah kiri adalah lautan tanaman menjalar, beberapa di antaranya berkelok-kelok melalui medan seperti labirin.
Saya pikir kecantikannya kurang diakui. Bersih dan penuh warna, dan beralih ke 3D membuatnya lebih jelas. Senang rasanya hanya menonton sebentar.

Dan teks-teks itu lagi-lagi baik-baik saja. Anda seorang ilmuwan yang terlempar melintasi galaksi setelah eksperimen gagal, dibuat bingung oleh ancaman yang tidak dikenal ini. Sepanjang jalan Anda secara bertahap mengumpulkan alat yang diperlukan untuk menangkis dan membangun kembali, kali ini termasuk beberapa yang baru seperti piramida aneh yang mengeluarkan drone atau pompa anti-creeper otonom. Rasanya lebih penuh harapan kali ini, dengan AI yang mendukung dan pesan yang menyemangati dari sekte kuno, tetapi ini lebih tentang suasana hati yang agak sunyi dan konsep menyeluruh daripada tentang spesifik plot. Selain itu, tentu saja ada peta buatan pengguna, yang menjanjikan pembaruan tidak resmi selama berbulan-bulan.

Creeper World 4, dengan kata lain, adalah sama. Tapi secara halus lebih baik. Bahkan jika Anda lebih suka pendekatan 2D, Anda mungkin akan menemukan jalan keluar ini berbeda daripada lebih buruk. Itu yang saya rekomendasikan lebih dari 3, tetapi itu tidak akan sepenuhnya menggantikannya. Dan pada akhirnya, itu adalah pencapaian itu sendiri. Transisi ke 3D adalah tantangan desain besar yang mudah bagi kami para pemain untuk meremehkan, dan merebut kembali keajaiban sehingga kemajuan sepenuhnya. Kepuasan mungkin musuh, tetapi konsistensi adalah teman kita. Dan kami membutuhkan teman sekarang. Di luar sana menyeramkan.

Prize seputar Togel Singapore 2020 – 2021. Hadiah terkini lain-lain ada dilihat secara berkala melewati iklan yang kami sisipkan dalam web ini, dan juga siap ditanyakan pada layanan LiveChat support kami yang tersedia 24 jam On-line untuk mengservis semua kebutuhan antara tamu. Ayo cepetan join, dan kenakan prize Lotto dan Live Casino Online terbaik yg tampil di lokasi kita.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tags: ,