20
Dec

Inilah Bagaimana Meme Misterius ' Carp' Twitter Menjadi


Ilustrasi untuk artikel berjudul Inilah Bagaimana Meme Misterius Twitter Ikan Mas Menjadi

Foto : Petr David Josek ( AP )

Untuk sesaat pada Jumat malam, pengguna Twitter yang sangat kesal dan tinggal di rumah heran pada fenomena aneh di jejaring sosial: Semua orang men-tweet sebutan " ikan mas". Banyak perkara. Apa? Mengapa? Hah? Aku melengahkan sesuatu, bukan?

Iklan

Sekarang, ratusan ribu tweet dan setidaknya utama blog lelucon bodoh nanti, kami memiliki jawaban buat misteri " ikan mas": Ini adalah iklan lelucon yang dibuat oleh seorang anak perguruan mulia yang baru saja bersenang-senang.

Semuanya dimulai sekitar pukul 8: 30 suangi ET pada Jumat malam ketika pengguna @ dm4uz3 mentweet kata " ikan mas" bersama dengan foto ikan mas yang tampak tercengang yang dipegang oleh seorang nelayan . @ dm4uz3 mempromosikan tweet tersebut, yang secara efektif mengubahnya menjadi iklan, menyebabkan tweet tersebut muncul secara tombol yang bertuliskan " Tweet #carp". (Iklan tidak muncul melainkan Anda melihatnya di Twitter. com atau dalam aplikasi Twitter. )

Iklan

Perintah " Tweet #carp" terlalu aneh buat ditolak. @ dm4uz3 mengatakan dalam DM Twitter pada hari Sabtu bahwa mereka membayar 5 euro untuk mempromosikan tweet tersebut, namun melakukan itu " pada dasarnya tidak melakukan apa-apa. " Di dalam tangkapan layar dari analisis tweet asli yang dibagikan dengan Gizmodo, kurang dari 4. 200 acara dari lebih dari 375. 000 tayangan yang diterima tweet sampai sebagai hasil dari promosi 5 euro itu. Sisanya organik.

Patuh tangkapan layar yang diposting oleh @ dm4uz3, iklan, yang hanya ditautkan ke kaca Wikipedia untuk ikan mas , ditargetkan untuk pengguna dengan menikmati berbagai topik, dari politik hingga reptil, hingga Home Alone 2: Lost in New York . Jika Anda mengintip dasbor di tweet di bawah ini, Anda serupa dapat melihat audiens yang awalnya ditargetkan dengan Konten Carp merupakan orang-orang yang mengikuti orang-orang sesuai Ian Miles Cheong dan Paul Joseph Watson.

Iklan

Hasilnya adalah banyak tweet “ikan mas” dari pengguna yang menginginkan banyolan tersebut dan lebih banyak lagi orang yang berat bertanya-tanya apa yang sedang terjadi. Jawabannya, tentu selalu, bukanlah apa-apa — sama seluruhnya tidak terjadi apa-apa selain penuh orang yang men-tweet " ikan mas" dan meme-ifikasi yang tak terhindarkan yang mengikutinya .

Menurut @ dm4uz3, yang (dengan bijak) hanya akan mengatakan bahwa mereka adalah seorang mahasiswa Portugis berusia 18 tahun yang " berbicara bahasa Inggris online", semuanya dimulai " beberapa minggu" ketika teman-teman mereka berbagi hal selaku iklan Twitter lelucon (yang, bila Anda mengekliknya, akan menampilkan gambar pendek tentang kucing tak berbulu bersama dengan pertanyaan “Tweet #BINGUS”):

Iklan

@ dm4uz3 mengatakan mereka menghubungi " ke OP" untuk mengetahui bagaimana itu membuat iklan, yang mengarahkan itu ke halaman tersebut menjelaskan bagaimana segenap bekerja. Upaya pertama @ dm4uz3 dalam iklan lelucon telah diposting sebelumnya pada hari Jumat, tetapi tak berhasil. Kemudian muncul tweet " ikan mas", yang meledak sejenis jauh dan " benar-benar gila", kata @ dm4uz3.

Propaganda

Memang. Iklan @ dm4uz3 saat ini memiliki merek yang menyalinnya dan orang-orang pemasaran cenderung berebut mencari cara untuk mengulangi kesuksesannya. @ dm4uz3 mengatakan mereka sedang belajar pembuatan film dan saat ini mereka tidak sedang mempertimbangkan karir dalam bidang periklanan, " Saya sungguh-sungguh menambahkan ini ke resume saya. "

Ditanya mengapa tweet " ikan mas" meledak seperti itu, @ dm4uz3 memang sama bingungnya dengan kita semua. “Saya tidak tahu mengapa jujur, ” kata mereka. “Kurasa semua orang suka ikannya. ”

Iklan

Pembaruan 22: 25 ET, 19 Desember: @ dm4uz3 menggali tweet " bingus" itu, mereka berkata, pertama kali menginspirasi banyolan iklan Twitter mereka dan membagikannya dengan kami. Kami telah memodernkan bagian untuk menyertakan tweet itu, bukan yang pertama mereka bagikan.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]